Berita Teknologi tentang Software Komputer dan Telpon

blogger templates

Aplikasi Media Player VLC kini Kembali Hadir untuk iOS


Sempat hilang selama lebih dari dua tahun, aplikasi media player VLC kini kembali hadir di App Store. Aplikasi ini pun kompatibel dengan berbagai perangkat iPhone, iPad ataupun iPod Touch yang menggunakan iOS versi 5.1 atau di atasnya.
Aplikasi VLC sendiri merupakan salah satu aplikasi media player yang populer di dunia. Tingginya popularitas VLC karena aplikasi ini mampu memainkan banyak format video. Sebelumnya, aplikasi ini pernah hadir di App Store, namun dihapus pada dua tahun lalu.
Aplikasi ini menggunakan dua lisensi dari Mozilla Public License Version 2 serta GNU General Public Licese Version 2 atau di atasnya. Sebelumnya, pihak Apple menghapus aplikasi ini dari App Store karena ada pertentangan dengan peraturan Appel terkait lisensi GPL. Dan dengan menggunakan lisensi Mozilla, hal tersebut kini bisa dihindari.


Malware Mobile Mengalami Peningkatan 30 Persen di Pertengahan Pertama 2013

Tingginya popularitas smartphone dan tablet berimbas pada malware yang beredar. Tidak mengherankan kalau jumlah malware kini terus mengalami peningkatan. Dan pada pertengahan pertama tahun ini, jumlah malware meningkat sebesar 30 persen.
Hal tersebut diungkapkan oleh FortiGuard yang telah melakukan sampling terhadap malware yang kini beredar. Mereka telah melakukan tracking terhadap lebih dari 300 famili unik malware android dan 200 ribu malware Android unik.
Dan sebagai sistem operasi mobile terpopuler, Android juga menjadi OS yang paling rawan. FortiGuard mengungkapkan bahwa Android menjadi OS yang mempunyai malware paling banyak. Selain itu, kebanyakan malware tersebut berasal dari Eropa Timur serta Cina.
FortiGuard mengatakan bahwa tingginya malware yang ada saat ini dikarenakan penggunaan smartphone yang juga tak kalah tinggi. Terlebih saat ini smartphone tak hanya digunakan untuk kegiatan pribadi, melainkan juga aktivitas bisnis. Tidak heran banyak data penting yang tersimpan di dalamnya.


Portabel uTorrent 3.3.1.29938, Aplikasi Portabel Klien BitTorrent Versi Terbaru Yang Praktis & Mudah Digunakan

Dengan menawarkan kecepatan download yang besar dan paket fitur yang sangat menarik, maka tak mengherankan kalau uTorrent kini telah menjelma menjadi aplikasi klien BitTorrent nomor wahid di pasaran saat ini.
Portabel uTorrent adalah versi khusus dari aplikasi yang dapat dipergunakan di mana saja karena tidak memerlukan instalasi apapun untuk menjalankannya.
Meskipun aplikasi portabel uTorrent ini bukan versi resmi yang berasal dari si pembuat uTorrent aslinya, namun mengingat kemasan perbaikan dan fiturnya terbilang sama seperti kemasan aslinya, sehingga proses dan cara kerjanya pun terbilang sangat mirip dengan yang ditawarkan oleh aplikasi standarnya.
Sebelum menjalankan aplikasi portabel ini pengguna dianjurkan untuk mengkonfigurasi lokasi pengunduhan. Selain itu, ketersediaan ruang disk tersisa juga turut diperiksa untuk memastikan nantinya file yang diunduh bisa disimpan atau tidak.

 

Samsung dan Intel Siapkan Hadiah Sebesar 4 Juta USD bagi Pembuat Aplikasi Tizen

Program berhadiah kini nampaknya marak dilakukan oleh para perusahaan teknologi. Google dan Microsoft melakukan program jenis tersebut untuk memecahkan atau menemukan sebuah bug di aplikasi miliknya. Kini, Samsung dan Intel pun turut melakukan langkah serupa.
Tak tanggung-tanggung, kedua perusahaan ternama dunia ini pun menyiapkan total hadiah yang sangat besar, yakni 4 juta USD atau sekitar 40 miliar rupiah. Hadiah tersebut pun bakal bisa diperoleh bagi developer yang memutuskan untuk membuat aplikasi berbasis Tizen.
Terdapat 9 kategori dengan jumlah pemenang sebanyak 54. Hadiah paling besar adalah uang senilai 200 ribu USD yang diberikan untuk pemenang pertama di kategori game. Sementara itu aplikasi Tizen kategori liannya seperti produktivitas, media, social networking dan aplikasi lainnya bisa mendapatkan hadiah pertama sebanyak 120 ribu USD.
 

Pengguna Android Jelly Bean kini Lampaui Pemakai Android Gingerbread

Akhirnya pengguna sistem operasi Android Jelly Bean kini menjadi yang paling banyak di platform Android. Hal itu tercapai setelah jumlah pengguna Android Jelly Bean melampaui Gingerbread.
Dikutip dari Engadget, saat ini pengguna sistem operasi Android Gingerbread (2.3.3 – 2.3.7)sebesar 34.1 persen. Jumlah tersebut pun berhasil dilampaui oleh pengguna Android Jelly Bean (4.1.x – 4.2.x) yang mencapai prosentase 37.9 persen. Dengan begitu, Android Jelly Bean pun kini menjadi OS Android terpopuler.
Sementara itu OS Android Ice Cream Sandwich berada di tempat ketiga dengan prosentase sebesar 23.3 persen disusul Froyo (3.1 persen) dan Eclair (1.4 persen). Menariknya ternyata masih ada yang menggunakan OS Android Android Donut 1.6 dengan jumlah prosentase pengguna sangat kecil, yakni 0.1 persen.
 

Nokia Hadirkan HERE Maps untuk Handphone Asha 501

 Aplikasi HERE Maps dari milik Nokia akhirnya datang untuk platform Asha. Sebagai langkah awal, Nokia pun memilih Nokia Asha 501 sebagai pengguna aplikasi ini.
Dengan kedatangan aplikasi ini, Nokia pun berusaha untuk meningkatkan nilai jual handphone seri Asha miliknya. Dengan harga yang sama, Nokia Asha, tepatnya Asha 501 ini akan memberikan pengalaman sebuah aplikasi yang diperuntukkan bagi smartphone.
Aplikasi ini pun dilengkapi dengan kemampuan untuk mencari tempat dan alamat di lebih dari 200 negara. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan informasi menuju tempat tersebut baik dengan berjalan kaki, naik transportasi umum ataupun berjalan kaki.
Dengan kedatangannya pada seri Asha ini, aplikasi HERE Maps kini telah mendukung empat platform yakni Windows Phone 8, Firefox OS, mHTML5 dan Android. Selain Asha 501, pihak Nokia juga akan memberikan aplikasi ini pada handphone Asha lainnya di waktu mendatang, terutama handphone yang di dalamnya terintegrasi chip GPS.

OS Windows 8 Kini Menjadi Sistem Operasi Desktop Terpopuler Ketiga di Dunia Mengalahkan Vista

Perlahan tapi pasti, pengguna sistem operasi Windows 8 terus mengalami pertambahan. Bahkan dalam data terbaru, OS terbaru tersebut berhasil menjadi yang terpopuler ketiga mengalahkan Windows Vista.
Dalam data terbaru pada bulan Juni 2013 yang dikeluarkan oleh Net Applications disebutkan bahwa pengguna Windows 8 kini mencapai prosentase 5.1 persen. Sementara itu Windows Vista hanya memperoleh porsi sebesar 4.62 persen.
Sementara itu di tempat pertama adalah Windows 7 yang tampil dominan dengan prosesentase 44.37 persen disusul Windows XP yang ada di tempat kedua dengan prosentase 37.17 persen.
Secara keseluruhan, sistem operasi milik Microsoft jauh mengalahkan Mac OS milik Apple. Total OS Windows menguasai 91.51 persen pasar sistem operasi. Sementara Mac OS hanya memperoleh prosentase sebesar 7.2 persen.
 Narasumber : http://www.beritateknologi.com

0 Response to "Berita Teknologi tentang Software Komputer dan Telpon"

Post a Comment

Ads 468x60px

Social Icons

Social Icons